Jumat, 24 April 2009

Susahnya Mengatur Blog


Ternyata memelihara banyak Blog itu tidaklah segampang yang saya pikirkan sebelumnya. Beberapa minggu terakhir saya mencoba belajar mengelola beberapa Blog dan ternyata mengatur Blog itu sangat menyita tenaga, waktu dan pikiran. Mungkin cara belajar Blog saya masih salah atau Efisiensi waktu yang masih belum maksimal sehingga membuat saya uring-uringan dalam mengatur Blog-blog kesayanganku ini.

Seperti yang kita ketahui bahwa ada banyak keuntungan yang bisa kita peroleh apabila memiliki banyak Blog dan semuanya ter-managae dengan baik. Blog-blog kecil kita ini dapat menjadi penopang untuk Blog utama. Tetapi bagaimana membuat agar Blog-blog tersebut bisa menjadi penopang Blog Utama? karena percuma saja bila memiliki banyak blog tetapi tidak terupdate dengan baik dan teratur, atau yang lebih parah bahkan belum terindeks google. Jika Kondisinya seperti itu maka saya baru berani mengatakan bahwa Blog-blog kecil ini adalah sampah. Lalu bagaimana caranya agar Blog-blog Kecil ini bisa menjadi Kaki dari Blog Utama seperti pertanyaan diatas?? Hasil Blogwalking saya dibeberapa Master Blog dan hasil sharing bersama Aura Kasih teman-teman, saya mendapatkan jawaban yang sama, yaitu blog-blog kecil itu harus di Update secara teratur walaupun tidak sesering Blog utama. Agar suatu saat jika sudah memiliki stats Visitor dan Pagerank yang baik maka Blog ini baru bisa menjadi Penopang Blog Utama.

Nah buat teman-teman yang memelihara beberapa atau banyak Blog mungkin bisa mulai memaksimalkan Blog-blog kecil ini, mulai dari yang paling awal yaitu sudah terindeks Google (Baca Cara Cepat terindeks Google) siapa tahu suatu saat sampah-sampah itu bisa menghasilkan banyak Rok Mini buat teman-teman hehehe..

Related Posts by Categories



2 komentar:

achiles on 4/27/2009 7:01 AM mengatakan...

Wah aku juga lagi susah untuk mengatur nie bro...mengatur perasaan cinta wekekeke...

Ucky Blog on 5/10/2009 1:56 PM mengatakan...

gimana ngeblog yang bener

Posting Komentar

TOLONG DIKOMENTARI YACK CINTA!!

 

My Blog List

Followers

CHIKO ONLEEHH © 2009 Business Ads Ready is Designed by Blogger Toraya Supported by Tadpole's Notez