Kamis, 18 Desember 2008

Cerita Tentang Yogyakarta




Yogyakarta atau Jogjakarta atau Jogja tidak akan pernah terlupakan dan terhapus dalam memori bagi setiap orang yang pernah singgah di kota ini setidaknya bagi saya pribadi. Dengan tujuan untuk menimba ilmu di kota dengan berbagai macam julukan seperti Kota pendidikan, Kota Seni danBudaya, Kota Pelajar, Kota Gudeg, atau kota yang tidak dapat mendengar (Itu BUDEK tolol!!), Kota Sepeda (sekarang sepertinya harus ditambah dengan kata motor), dan lain2, saya pun menginjakkan kaki pertama kali di Jogjakarta atau Jogja sekitar pertengahan tahun 2003. Percaya atau tidak Yogyakarta memberikan sebuah daya tarik sendiri bagi para pendatang, mungkin nuansa yang ditawarkan memang berbeda dengan daerah laen atau boleh kita katakan ada nuansa unik di yogyakarta. Itulah yang menyebabkankan para pendatang atau turis mancanegara maupun lokal betah berlama-lama di yogyakarta. Nah daya tarik yogyakarta inilah yang juga akhirnya membuat saya betah kuliah lama di jogja hihihi.. Bukan hal yang aneh kalo kita mendapatkan mahasiswa kuliah ampe 8 tahun hanya untuk gelar S1 (Agak aneh juga sihh!!). Kalo mau dibandingin dengan Kota-kota lain di Indonesia, Jogja sih ga ada apa-apanya.. Dia tak seramai Jakarta dan Surabaya, Dia tak Seindah Bali atau Lombok, Juga tak seGaul (segaul ato sekotor??) Bandung.. Tapi tetap aja yogyakarta itu mempunyai daya tarik tersendiri.. Ibarat Pria nih y, Jakarta tuh Kaya, Macho, Tampan, Bandung Keren, Jogjakarta itu NDESO, KATRO, CUEK, Tapi punya INNER BEAUTY, keramahan, dan tahu cara memperlakukan wanita.. Yaa biarkanlah wanita yang memilih :D !! Kota yogyakarta juga sangat cocok untuk anda yang sampai sekarang masih senang bgt ma puisi di film ADA APA DENGAN CINTA yang bagian kulari kehutan lalu kepantai, kalo mau ke hutan tinggal menuju ke arah utara sekitar 25 kilometer dari pusat kota tepatnya di daerah wisata Kaliurang, kalo mau ke pantai sekitar 28 kilometer ke Selatan di daerah Pantai Parangtritis?? Tinggal teriak dan menangis aja sesuai dengan isi puisi tersebut.
Pesona Yogyakarta inilah yang mungkin membuat bukan hanya turis saja yang betah berlama-lama di jogja, mahasiswa seperti saya pun pengen banget berlama-lama di jogjakarta.. Jadi tidak heran kalo anda mendapatkan bnyak mahasiswa yang kuliah sampai 8 tahun hanya untuk menggapai gelar S1 (contohnya saya). Sebutan Kota Pendidikan dan Kota Pelajar yang telah lama disandang kota ini memang bukan sekedar julukan biasa.. Jogjakarta merupakan tujuan utama mahasiswa dari luar Pulau Jawa untuk menimba ilmu. Ini bisa dilihat dari meningkatnya calon Mahasiswa tiap tahun yang datang ke Jogja. Tak dapat dipungkiri juga bahwa mahasiswa inilah yang juga menjadi pendukung sektor ekonomi bagi penduduk asli kota ini. Dari banyaknya kos-kosan dan Tempat makan di jogjakarta
, kita dapat membayangkan betapa mahasiswa memang mempunyai andil yang besar dalam sektor ini. Di sini anda tidak akan kesulitan untuk mencari fasilitas-fasilitas buat Mahasiswa ataupun wisatawan, tempat belanja dekat, tempat Have fun juga dekat, tempat wisata pun berjubel jumlahnya.
Cerita tentang Yogyakarta pun telah banyak dijadikan inspirasi oleh banyak seniman terkenal Indonesia untuk membuat suatu karya seni seperti lagu, film dan lain-lain. So.. what are u waitin' for?? Visit jogja.. coz only in yogyakarta EVERYDAY IS SUNDAY..


Related Posts by Categories



17 komentar:

ifoell on 12/19/2008 3:22 PM mengatakan...

kapan ya bisa kesana..??

Chiko on 12/19/2008 10:26 PM mengatakan...

Kapan-kapan aja broo.. Yogyakarta tetap ramah sampai kapan pun.. hehehhe

Achiles™ on 12/20/2008 1:57 AM mengatakan...

wah barusan aja anak2 vespa touring kesana..besok aku juga mau posting hasil touring ke borobudur..sekalian pamer Foto diri achiles hehehe..Tau gitu mampir ke tempatmu ya...

Ani on 12/20/2008 4:35 AM mengatakan...

Yogya, tunggulah aku, pasti kukan kembali ke sana lagi ! duuuh kangen sama Yogya!

- s L i K e R s - on 12/20/2008 9:43 AM mengatakan...

Inget jogja jadi inget katon bagaskara... :D

Ombung ( ^ ; ^ )v on 12/20/2008 11:47 AM mengatakan...

Jogja...
yang gw inget banyak banget, ada kejadian manis jg menyebalkan di sana.

yang manis gw pernah dpt cewek 7 org sekaligus di sana.
yang menyebalkan gw pernah berantem sama anak2 di daerah kauman, waktu itu gw bertiga pernah digebukin disana gara2 dipalak tp kita org ga mo ngasih, trus kami ga terima so qt orang kumpulin anak2 dari sumatra khususnya lampung buat gantian nggebukin dia orang, tp dicari-cari ampe beberpa hari ga ada 1 pun dr anak2 ntu yg ktemu. akhirnya cape' dech

meski ada kejadian menyebalkan, Jogja tetap kota yg terbaik dalam ingatanqu.

jogja.... tunggu gw dateng lagi yup...!!!

Erik on 12/20/2008 8:34 PM mengatakan...

Saya juga pingin ke Jogya, kapan ya bisa kesana?

Chiko on 12/21/2008 3:15 PM mengatakan...

Om Ombung ternyta juga punya bnyak cerita y waktu di Jogja hihihi.. Biasalah Anak Muda y??

Tips PDA on 12/24/2008 11:51 AM mengatakan...

Sebagai orang Jogja aku ga pernah sampe hati untuk meninggalkan kota tercinta ini. walopun beberapa kota di Jawa pernah kusinggahi tapi hati ini tetep aja ga bisa ke lain hati..... I love Jogja, Jogja never ending Indonesia (buat kata2 sendiri, he..he..)

Tongkonan on 12/27/2008 3:02 PM mengatakan...

Dengar kuliah 8 (mahasiswa abadi) jadi tersinggung nih :D

Jogja memang kota yang paling pas untuk menimbah ilmu. Walaupun kotanya kecil tapi semuanya serba ada.

Salam kenal sangmane. :)

yudi mengatakan...

kami sekeluarga igin ke yogya tp ngak tahu jalan, boloh ngak jd gaet kami

ntan mengatakan...

mmmmmmmmmmppppppphhhh............................

PipiT on 6/10/2009 9:21 AM mengatakan...

Jogja emang ngangenin banget. aku aja dah balik ke daerah asal, balik lagi ke Jogja. nggak enak rasanya lama-lama ninggalin Jogja. semua ada, semua tersedia, semua terasa deket..
Setuju ma Tips PDA, Jogja Never Ending Indonesia!
salam kenal ya Chiko.. :)

indhie dwi sastro on 6/26/2009 11:29 AM mengatakan...

yogya,,, kota di mn ayah gw di besarkan... gw jg sk banget sama kota yogya,,, wat mnghibur diri,,, bner2 ingin sendiri dari keramaian

indhie dwi sastro on 6/26/2009 11:32 AM mengatakan...

gw suka banget yogya, karena itu tempat paling tenang wat gw,,, untuk ngebuank semua penat pikiran... untuk benar2 ingin sendiri.

indhie dwi sastro on 6/26/2009 11:56 AM mengatakan...

gw,,, suka banget yogya,,, itu tempat yang tenang wat gw,,,.wat cuci pikiran gw yang sudah kelamaan butek,,,. di yogya,,, hanya ada diri gw,,, dan alam sekitar,,, krna gw bner2 ingin sendiri,tapi tetep mnyenangkan

ferdy mengatakan...

yogyakarta is the best....mengharukan bgt untk diingat...terlalu manis untuk dilupakan......
iam lovin it.....MERDEKA...!!!!!!!LOPH U PULL...

Poskan Komentar

TOLONG DIKOMENTARI YACK CINTA!!

 

My Blog List

Followers

CHIKO ONLEEHH © 2009 Business Ads Ready is Designed by Blogger Toraya Supported by Tadpole's Notez