Minggu, 12 April 2009

Cara Belajar Blog


Pengguna Blog di Indonesia pada tahun 2009 mengalami peningkatan yang sangat signifikan. Inilah yang memberikan saya ide untuk menulis postingan tentang Cara Belajar Blog. Bagi Blogger yang sudah malang melintang di Dunia Blogger mungkin cara Belajar blog adalah sesuatu yang tidak penting tetapi buat Blogger Newbie seperti saya, Informasi ini sangat membantu.

Sebelum membuat sebuah blog, terlebih dahulu kita sudah harus mempunyai tujuan dan tema yang ingin kita angkat dalam Blog yang akan kita bangun nantinya. Ini adalah langkah awal cara Belajar Blog.

Sepengetahuan saya, ada beberapa tujuan seseorang membuat Blog, yaitu:
1. Sebagai tempat menulis tentang kehidupan sehari-harinya. Orang seperti ini biasanya memang memiliki Hobi menulis. Blog seperti ini bisa dikategorikan sebagai Blog Pribadi atau Personal Blog.
2. Membuat Blog untuk Organisasi atau komunitas sebagai Basecamp atau tempat Ngumpul di dunia maya sebagai tempat sharing informasi dan bertukar pikiran ataupun sebagai media silaturahmi.
3. Sebagai tempat untuk berbagi Informasi, tips dan trik, Tutorial, Download lagu baru, Download Ringtone gratis, dan lain-lain yang selalu terupdate. Blog ini biasanya memiliki banyak Peminat. Blog saya contohnya O_*
4. Sebagai Penghasil uang dari Internet. Banyak Blogger yang memiliki tujuan seperti ini tetapi untuk membuat Blog yang bertujuan cari uang di Internet, cara belajar Blog yang harus anda ketahui bukanlah cara belajar Blog seperti yang saya posting ini, karena ini hanyalah dasar-dasar yang sangat dasar sekali. Anda harus belajar lebih banyak tentang SEO dan teknik-teknik lainnya. bukan seperti saya yang masih belajar Tips SEO untuk Pemula. Dan cara dapat duit dari internet tidak akan saya bahas terlalu dalam di postingan ini karena saya juga masih belajar tentang itu. Heheh namanya juga Komunitas Blogger Matre.
5. Cari di Google 0_*

Semoga Cara Belajar Blog ini bisa membantu teman-teman yang ingin membuat sebuah Blog. Saya ingatkan lagi bahwa ini hanyalah sebuah langkah awal. Saya menulis Postingan cara belajar blog bukan karena bermaksud untuk menggurui karena saya juga masih sangat pemula. Mari kita sama-sama Belajar Lewat Cara Belajar Blog. Met Paskah buat teman-teman yang merayakan.



Related Posts by Categories



4 komentar:

tetetzet on 4/13/2009 7:56 AM mengatakan...

Cara belajar nge-blog? gak salah nih? wkwkwk =))

buJaNG on 4/13/2009 8:58 AM mengatakan...

Wah tujuannya sama ma saya....

support@belajarmembuatblog.com on 4/21/2009 8:09 AM mengatakan...

Membuat website dengan blog memang lebih mudah, keep blogging..

Harry Kurniawan on 3/13/2010 9:26 PM mengatakan...

blog memang multi function... keep blogging ach...

Posting Komentar

TOLONG DIKOMENTARI YACK CINTA!!

 

My Blog List

Followers

CHIKO ONLEEHH © 2009 Business Ads Ready is Designed by Blogger Toraya Supported by Tadpole's Notez